PKS SMKN 1 Boyolali

PKS SMKN 1 Boyolali JAYA

Pentingnya Perlengkapan Berkendara Haruskah badan menjadi korban.? Pertanyaan ini sesungguhnya ditujukan bagi para brothers sekalian. Sering kali bikers atau bocengers terlihat ngebut hanya menggunakan pakaian seadanya. Tanpa jaket, sarung tangan, sepatu bahkan tanpa helm. Prilaku ini sesunggunya amat disayangkan.
Hembusan angin yang menerpa badan saat melaju diatas motor memang tak terasa dampaknya dalam waktu satu atau dua minggu. Namun jika kondisi ini terus berlanjut, bersiaplah tubuh anda menjadi sarang penyakit dalam dikemudian hari. Jaket atau rompi pengendara motor sesungguhnya didesain untuk melindungi organ tubuh bagian dalam, seperti perut dan rongga dada yang melindungi berbagai organ vital bagian dalam tubuh. Jadi apa susahnya menggunakan jaket atau rompi saat melaju diatas motor.
Berbeda halnya dengan jaket atau rompi, selain kedua komponen pelindung tubuh tadi, sepatu juga tak kalah penting. Saat ini banyak sepatu khusus biker tersedia di gerai-gerai asesoris motor. Desain dan model nya, harganya juga cukup beragam mulai kisaran 150 ribuan hingga diatas 1juta. Tinggal pilih aja sesuai dana yang ada di kantong.
Memilih sepatu untuk touring memang tak hanya sekedar lihat, cocok lalu beli. Ada beberapa unsur yang juga harus diperhatikan, terlebih bagi biker yang suka touring. Pilih sepatu yang nyaman di kaki, jangan terpaku oleh modelnya yang terlihat bagus.
Selain sepatu, sarung tangan juga perlu diperhatikan. Sarung tangan buat bikers ada di posisi netral. Maksudnya, berbagai aliran perlu. Chopperis, sporty sampai daily riders. Beberapa habitat bikers justru menjadikannya tak semata fungsi tapi juga fesyen.
Tapi itu kan cuma bonus, yang penting adalah fungsi. Mempertahankan suhu tangan agar tak kedinginan diterpa angin malam atau perih disengat mentari adalah salah satu kegunaan sarung tangan.
Bukan cuma itu, sarung tangan juga sangat membantu mengurangi gesekan saat telapak tangan dan jari-jari mengoperasionalkan peranti seputar setang. Dari kegunaan yang gede tadi, brothers semua perlu jeli memilih sarung tangan ideal.
Dan yang paling penting adalah helm. Bagian ini menjadi bagian yang sangat penting terutama ketika brother sekalian mengalami kecelakaan. Kebayang kan kalau cuma pake helm cetok yang ada di daftar SNI. Masak sih kepala cuma dihargai 10 ribu perak.

0 komentar:

Posting Komentar

Anda pengunjung ke


ShoutMix chat widget

Tanggalan

sakmenika wanci pinten geh??

Powered By Blogger
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Entri Populer

Pengikut

Links

Cari Blog Ini

Entri Populer

About Me

Foto saya
Boyolali, Jawa Tengah
Blog PKS Smk N 1 Boyolali

About this blog

Daftar Blog Saya

visitors